Rabu, 18 Juli 2012

The Journeys: Kisah Perjalanan Para Pencerita


               Pasti sudah banyak kisah-kisah perjalanan yang sering Anda baca di rumah. Entah perjalanan dalam ataupun luar negeri. The Journeys pun menceritakan kisah-kisah perjalanan di berbagai wilayah. Bedanya, kisah perjalanan yang ditulis dalam The Journeys bukanlah kisah perjalanan yang selama ini sering kita temui di novel-novel perjalanan. Kisah-kisah perjalanan dalam The Journeys tidak melulu soal tempat-tempat indah dan terkenal di dunia, namun menceritakan pengalaman-pengalaman berharga penulis di suatu wilayah yang mungkin selama ini tidak pernah terbayang di benak kita akan menjadi tujuan perjalanan.
                “Hal paling menarik dari melakukan perjalanan adalah menemukan. Pada perjalanan panjang-panjang itu, dan mungkin juga singkat, kita hanya berharap menemukan. Menemukan sesuatu untuk dibawa pulang. Mungkin juga dikenang lalu diceritakan.”
                Yang lebih menarik lagi dari novel perjalanan ini adalah banyaknya pencerita yang bercerita. Novel ini memuat 12 kisah perjalanan dari 12 pencerita yang berbeda. Adhitya Mulya, Alexander Thian, Farida Susanty, Gama Harjono, Ferdiriva Hamzah, Okke ‘Sepatu Merah’, Raditya Dika, Trinity, Valiant Budi, Ve Handojo, Windy Ariestanty, dan Winna Efendi. Mereka dengan karakternya, cara bertuturnya, dan kisahnya masing-masing memberikan warna yang sangat berbeda dalam novel ini. Mulai dari Karimun Jawa sampai ke Amerika, semuanya lengkap diceritakan dalam novel perjalanan ini.
                Gaya bercerita yang ringan dan menyenangkan akan membawa kita masuk ke kisah yang mereka tuturkan. Bukan hanya tentang indah dan menyenangkannya perjalanan mereka, tapi juga tentang pengalaman-pengalaman berharga yang mereka dapatkan dari tempat-tempat yang bukan tempat utama tujuan wisata yang biasa kita kenal di negara-negara tertentu. Semuanya tersusun rapi dalam The Journeys. Bersiaplah untuk merasakan sensasi kisah perjalanan yang totally different. Happy reading. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar