Senin, 08 April 2013

Bukan (lagi) tentang bagaimana bisa, tapi bagaimana mau

Tunjuk satu bintang dan BERMIMPILAH.. Karena setiap keberhasilan dan kesuksesan berawal dari mimpi, yang awalnya bisa jadi tidak mungkin terwujud.. Tapi kuasa Allah sangatlah besar.


Pasti kita sering mendengar ataupun membaca kisah-kisah inspiratif dari tokoh-tokoh sukses yang kita kenal di tv maupun media lainnya. Lantas, setelah mengetahui kisah-kisah tersebut, apa yang terlintas di benak kita? Ingin seperti mereka, berusaha menjadi seperti mereka, atau hanya sekadar bergumam "Ya jelaslah mereka sukses, akses untuk suksesnya besar sekali." Emm, mungkin kita perlu berpikir ulang jika jawabannya adalah yang terakhir. Jangan sampai kita menganggap kisah-kisah sukses tersebut hanya sebatas kisah yang diceritakan dengan sedikit bumbu-bumbu haru. 
Setiap kisah inspiratif yang kita temui, pasti berasal dari orang-orang hebat yang mau memperjuangkan setiap cita-cita dan mimpinya. Orang-orang tersebut tidak hanya berani bermimpi, tapi juga berani mewujudkannya. Tidak hanya talk less do more, tapi juga walk the talk. Mimpi mereka tidak berbatas, oleh langit sekalipun. Mereka mengusahakan mimpi agar dapat menembus langit, meraihnya, dan membawanya turun untuk dibagikan kisahnya pada kita, orang-orang awam yang terkadang terlalu naif untuk mengakui keberhasilan orang-orang tersebut.
Memang kita tidak harus menjadi seperti mereka, tapi kita bisa belajar banyak dari jalan hidup mereka. Belajar dari pengalaman boleh jadi bersumber dari pengalaman orang lain, bukan hanya dari pengalaman kita sendiri. Kita dapat mengambil sari pati dari setiap kisah keberhasilan yang kita dengar, baca, maupun lihat. Setiap kisah itu pasti ada rintangan-rintangan, mulai dari yang sepele hingga yang membuatnya seperti tidak mungkin dilewati. Tapi, justru dengan rintangan-rintangan tersebutlah keberhasilan dapat direngkuh.
Dalam setip perjalanan yang harus kita lalui dalam hidup, tidak melulu tentang bagaimana kita dapat melalui setiap rintangan, namun seringkali tentang bagaimana kita mau melewati rintangan-rintangan tersebut. Tak ubahnya seperti permainan outbond yang seru, rintangan-rintangan dalam hidup juga dapat kita lalui dengan baik jika kita mau sedikit melangkah dan bekerja keras untuk melaluinya.
Ingatkah dengan pepatah yang menyatakan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini? Karena memang tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau sedikit out of the box, mau sedikit meninggalkan zona nyaman, sedikit bekerja keras, dan mungkin sedikit berkorban. Karena memang tak ada keberhasilan tanpa sedikit pun pengorbanan.
"Manisnya hidup akan terasa setelah lelah berjuang" (Imam Syafi'i) bukan??
Maka berlarilah, melompatlah, berjuanglah..
Semoga Allah selalu mengiringi langkah kita..
Memudahkan, memampukan, dan melapangkan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar